Saturday, June 6, 2009

Berita Mapancas

Selasa, 06/01/2009 10:58 WIB
Kecam Israel, Mahasiswa Datangi Pusat Kebudayaan Asing
Baban Gandapurnama - detikBandung



Bandung - Kecaman terhadap agresi militer Israel terus bergulir. Sekitar 20 orang yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Daerah Mahasiswa Pancasila Jabar melakukan aksi unjuk rasa mengecam agresi Israel ke sejumlah institut kebudayaan asing di Bandung, seperti di Goethe dan CCF, Selasa (6/1/2009).

Di depan pusat kebudayaan Jerman, Goethe, Jalan LRE Martadinata, 20 mahasiswa ini menggelar teaterikal mengenai keganasan Israel. Sekitar 60 personel polisi menjaga ketat Goethe. Mereka pun membawa beberapa poster yang antara lain bertuliskan 'Israel penjahat perang' dan 'Indonesia harus ke luar dari PBB'. Rencananya mereka juga akan mendatangi pusat kebudayaan Perancis, CCF di Jalan Purnawarman.

Sekretaris Mahasiswa Pancasila Jabar Imam Syafei menyatakan Presiden SBY sudah mengeluarkan resolusi kepada PBB, namun pengaruhnya belum terlihat. Kebiadaban Israel masih merajalela, terbukti dengan jatuhnya ratusan orang yang tewas dan ribuan lainnya luka-luka.

Karena itu, mereka mendesak agar Indonesia ke luar dari PBB, jika PBB tidak sanggup mendamaikan konflik tersebut. Menurutnya kedatangan mereka ke pusat kebudayaan asing di Bandung, untuk mengajak negara-negara maju seperti Jerman dan Perancis agar mendesak PBB memberikan sanksi terhadap Israel yang telah meluluhlantahkan Palestina.

"Kenapa Indoensia tidak bisa ke luar dari PBB? Soekarno saja berani ke luar dari PBB karena PBB tidak bisa menciptakan perdamaian. Jika PBB hanya sekedar wadah perdagangan negara maju, apa pentingnya bergabung dengan PBB," ujar Imam.

Rencananya setelah dari Goethe mereka akan lakukan longmarc ke Gedung Sate, lalu ke CCF, di Jalan Purnawarman.(ern/ern)

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

No comments: