Friday, May 29, 2009

berita

Pres Realise
SEMINAR PENDIDIKAN
“Menakar Keberlangsungan Pendidikan Gratis; Akankah berkualitas dan berkelanjutan?””
Seminar Pendidikan ini dilaksanakan pada hari kamis tanggal 28 Mei 2009 jam 13.00 s/d 16.00 di Aula KNPI Jawa Barat Jl. Soekarno Hatta No. 623 dengan mengambil thema: “Menakar Keberlangsungan Pendidikan Gratis; akankah berkualitas dan berkelanjutan?”.
Pada acara pembukaan di hadiri oleh Dian Rahadian, SH (Ketua KNPI Jawa Barat), Ridwan Eko Prasetyo (Ketua DPD Mapancas Jawa barat) dan unsur Muspida Jawa Barat. Adapun pembicara seminar adalah Abur Mustikawanto, D.Ed (Dinas Pendidikan Jawa Barat), Sukim Nur Arif (aktivis Pendidikan), IIK (pengurus PAGI Jawa Barat) yang dimoderatori oleh Aji Saptiaji. Kegiatan ini diikuti 165 orang unsur guru SD/SMP/SMA/SMK se-Jawa Barat dan unsur mahasiswa. Adapun materi yang disampaikan oelh Disdik Jawa Barat sebagai berikut: Pendidikan berbasis masyarakat merupakan trilogi peran serta masyarakat, yaitu dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Pendidikan dalam kebutuhan dasar masyarakat dalam meningkatkan kualitas sumber daya insane yang dapat memberikan kontribusi yang sangat besar dalam kehidupan. Pendidikan dari masyarakat diaktualisasikan dalam bentuk perencanaan pendidikan yang matang dan disalurkan dalam wadah komite sekolah dengan dukungan unsur sekolah sehingga kesesuaian antara harapan dan kenyataan.
Dalam acara penutupan diakhiri dengan pembacaan pernyataan sikap DPD Mahasiswa Pancasila Provinsi Jawa Barat yang dibacakan oleh Imam Syafe’i (sekretaris DPD Mapancas Jawa Barat); dengan isinya sebagai berikut:
1. Menolak diskriminasi realisasi pendidikan gratis terhadap rakyat miskin.
2. Menolak komersialisasi pendidikan dalam hal kecil apapun
3. Meminta GUBERNUR Jawa Barat melalui Diknas Pendidikan Jawa Barat, membenahi sarana prasarana pendidikan yang masih memprihatinkan, meningkatkan kesejahteraan Guru (honorer), dan menindak para oknum yang menyelewengkan anggaran pendidikan.
Bandung, 28 Mei 2009
DEWAN PENGURUS DAERAH
MAHASISWA PANCASILA
PROVINSI JAWA BARAT
Ttd ttd
RIDWAN EKO PRASETYO IMAM SYAFE’I

No comments: